Wali Kota Makassar Kembali Positif Covid-19

Antara · Selasa, 08 Februari 2022 - 15:45:00 WITA
Wali Kota Makassar Kembali Positif Covid-19
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengumumkan bahwa dirinya kembali positif Covid-19. (Foto: iNews.id)

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengumumkan bahwa dirinya kembali positif Covid-19. Hal ini didasarkan pada hasil pemeriksaan RT-PCR yang keluar pada Senin malam (7/2/2022).

"Saya setelah beraktivitas hari Minggu-nya itu kemudian malam harinya mengalami demam tinggi dan keluhan berat di tenggorokan, kemudian lakukan (pemeriksaan) swab PCR, hasilnya Senin malam keluar itu positif," katanya di Makassar, Selasa (8/2/2022).

Dia meminta kepada siapa pun yang sempat memiliki kontak dengannya dalam waktu beberapa hari ini untuk melakukan tes.

"Saya imbau kepada siapa pun yang pernah bertemu dengan saya selama tiga hari atau empat hari belakangan segera memeriksakan diri di puskesmas, klinik, atau rumah sakit agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa infeksi kali ini tidak sampai menimbulkan gejala berat. Dia pun 
hanya menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarga dengan pantauan dari petugas kesehatan.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan menggunakan metode RT-PCR nilai CT sebanyak 33. Angka ini lebih tinggi dibandingkan saat pertama kali terserang Covid-19 tahun lalu yakni 13.

"Saya di sini mau menyampaikan, melengkapi dosis satu dan dua dalam vaksinasi akan sangat berguna. Seperti yang saya alami di Covid-19 kedua ini CT value saya itu 33. Pertama Covid-19 CT value saya itu 13 dan betul-betul berat itu yang pertama," ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: