Wagub Sulsel Temui Wapres Ma'ruf Amin Bahas Pembangunan di Sulsel

Antara ยท Selasa, 03 Maret 2020 - 11:55 WIB
Wagub Sulsel Temui Wapres Ma'ruf Amin Bahas Pembangunan di Sulsel
Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Wapres RI, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menemui Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin (2/3/2020). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas pembangunan dan program strategis di Sulsel.

Wagub Andi Sulaiman mengusulkan beberapa dukungan pemerintah pusat untuk lanjutan program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahap kedua.

Diantaranya, ruas jalan terisolasi jalan Sabang - Seko-Rampi (Kabupaten Luwu Utara) ruas jalan Bua - Rantepao, ruas jalan Batusitanduk-Lilikira/Sadan (Kabupaten Tana Toraja).

"Kemudian, ruas jalan Sidrap - Larompong Luwu, ruas jalan Parigi-Bungoro, dan ruas jalan MNP - Maros alternatif lingkar luar pesisir," kata Andi kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Kemudian program lain, kata Andi Sudirman, yakni pengendalian stunting, kemiskinan dan gizi buruk, rehab existing irigasi untuk 220 Hektare, revitalisasi Danau Tempe, ring danau, dan Program Selamatkan Rawa, dan Petani Sejahtera (SERASI).

Lalu, dia juga membahas program Pengembangan karakter akhlak SDM dan anti radikalisme, serta program pengembangan industri halal, bersama Wapres Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah, di tahun pertama kami bisa menurunkan stunting hingga lima persen. Dari 2018 itu ada 30 persen, dan tahun 2019 hanya tinggal lima persen," katanya.

Ia berharap sinergitas yang terbangun selama pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin bisa berkelanjutan pada sektor yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan ekonomi baru di Sulsel.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal