Viral, Warga di Toraja Utara Tantang Polisi saat Pembubaran Sabung Ayam

Sindonews, Joni Lembang ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 11:10 WITA
Viral, Warga di Toraja Utara Tantang Polisi saat Pembubaran Sabung Ayam
Seorang warga menantang polisi di Toraja Utara saat razia sabung ayam. (Foto: Sindonews).

TORAJA, iNews.id - Rekaman video saat pembubaran sabung ayam di wilayah Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial. Sebab seorang warga yang berani menantang dan menghina polisi saat razia berlangsung.

Insiden ini berada di Desa Tondon Matallo, Kecamatan Tondon, pada Minggu (5/7/2020) lalu. Ratusan warga yang memadati area sabung ayam ini dibubarkan paksa oleh polisi.

Humas Polres Toraja Utara, Ipda Agus, membenarkan adanya peristiwa ini. Ketika itu personel dari Polres Tana Toraja, dipimpin Kasat Sabhara AKP Daryamto, merazia sabung ayam di wilayah Palassa, Desa Tondon Matallo.

"Saat dibubarkan, seorang warga tidak terima dan meminta polisi pulang. Meski mendapat perlawanan, petugas tetap berada di TKP sampai semua warga membubarkan diri," kata Ipda Agus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/7/2020).

Saat ini Polres Toraja Utara masih mengumpulkan saksi-saksi dan barang bukti. Jika terbukti adanya penghinaan dan pengancaman terhadap polisi saat razia tersebut, tentu akan ada tindakan tegas nantinya.

"Sampai saat ini kami belum melakukan penangkapan terhadap siapapun," ujar dia.

Sebelumnya video pembubaran sabung ayam di wilayah Palassa viral di media sosial. Rekaman berdurasi lima menit ini memperlihatkan adanya seorang warga yang menantang polisi saat razia berlangsung.

Dalam video itu juga, pemuda tersebut menghasut para pemain untuk melakukan perlawanan terhadap petugas. Namun polisi tetap tenang dan meminta warga membubarkan diri secara kondusif.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal