Viral, Polisi Curhat Laporkan Teman Sesama Anggota Pereteli Kendaraan Dinas

Nasruddin Rubak ยท Rabu, 17 November 2021 - 14:25:00 WITA
Viral, Polisi Curhat Laporkan Teman Sesama Anggota Pereteli Kendaraan Dinas
Dugaan pencurian mesin mobil dinas polisi. (Foto: iNews/Nasruddin)

PALOPO, iNews.id - Seorang polisi melaporkan rekannya sesama anggota karena diduga terlibat pencurian peralatan mobil dinas. Namun dia malah mendapat sanksi mutasi ke luar daerah.

Kasus mutasi anggota Polres Palopo ini viral di media sosial. Korban atas nama Aipda Aksan. Dia membongkar dugaan aksi pencurian yang dilakukan rekannya ke Propam Polda Sulsel.

Namun yang bersangkutan hanya mendapat sanksi teguran, tanpa ada proses pidana. Sementara Aipda Aksa yang melaporkan kasus ini justru dimutasi ke Polres Tana Toraja.

"Ada 18 unit kendaraan roda dua dan empat unit kendaraan roda empat. Mereka ada tiga orang mencuri barang (peralatan mobil) dinas," kata Aipda Aksan dalam curhatannya di media sosial dikutip Rabu (17/11/2021).

Dalam curhatan itu dia juga menyertakan sejumlah foto yang menjadi barang bukti pencurian tersebut, yakni kendaraan yang sudah dipereteli pelaku. Aksi ini diduga ada unsur kesengajaan untuk memperkaya diri.

Sementara Kasi Propam Polres Palopo, Ipda Idris, membantah tudingan Aipda Aksan tersebut. Dia menduga postingan ini dibuat karena yang bersangkutan merasa kecewa dengan kebijakan mutasi.

"Mungkin karena dimutasi, jadi yang bersangkutan kecewa dan membuat postingan di media sosial," katanya.

Menurut dia, mutasi ini atas sejumlah pelanggaran yang dilakukan. Di antaranya mengeluarkan kata-kata kasar dan penarikan kendaraan leasing. Pelanggaran terakhir, adanya kerusakan pada kendaraan dinas Aipda Aksan, diduga dipereteli.

"Kalau kendaraan yang viral di media sosial karena dipereteli anggota itu sebenarnya memang yang akan dilelang," ujar Ipda Idris.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: