Viral, Pernikahan Sesama Jenis di Soppeng Bikin Warga Geger

Amnar Sengkang · Rabu, 17 Juni 2020 - 13:55:00 WITA
Viral, Pernikahan Sesama Jenis di Soppeng Bikin Warga Geger
Mempelai pengantin dalam pernikahan sejenis di Soppeng. (Foto: iNews/Amnar).

SOPPENG, iNews.id - Dua orang perempuan warga Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral setelah foto dan video mereka menggelar pernikahan tersebar di media sosial (medsos). Keduanya kini diamankan polisi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantauan iNews dalam video viral tersebut, pasangan ini menggelar pernikahan secara sederhana di rumah. Lokasinya diketahui di Desa Beringeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng pada 12 Juni lalu. Prosesi pernikahan juga dihadiri pihak keluarga dan kerabat kedua mempelai.

Mempelai pria ternyata diketahui seorang perempuan. Namun dia mengenakan pakaian menyerupai laki-laki, bahkan sama sekali tidak tampak seperti seorang perempuan. Pernikahan ini pun kemudian membuat geger warga sekitar.

"Iya benar, telah terjadi pernikahan sejenis. Berawal dari informasi yang kami dapat dari Bhabinkamtibmas di desa tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Amri saat dikonfirmasi, Rabu (17/6/2020).

Kedua saksi yang merupakan para pengantin ini sudah diamankan petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara polisi juga masih mendalami berlangsungnya proses pernikahan tersebut, mulai dari keluarga hingga administrasi kedua mempelai.

"Kami akan dalami semuanya, bagaimana bisa sampai terjadi pernikahan sejenis ini," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: