Video Viral Mobil Terjun ke Jurang 20 Meter, Penumpang Hanya Lecet-Lecet

Wahyu Ruslan ยท Senin, 16 November 2020 - 11:30:00 WITA
Video Viral Mobil Terjun ke Jurang 20 Meter, Penumpang Hanya Lecet-Lecet
Mobil terjun ke jurang sedalam 20 meter di Maros. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAROS, iNews.id - Mobil terjun ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Poros Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Para penumpang hanya mengalami luka ringan atau lecet-lecet saja.

Insiden ini viral di media sosial. Mobil terjun ke jurang di Jalan Poros Camba KM 24, Kecamatan Simbang ini membuat geger warga. Sebab para korban dapat dievakuasi dalam kondisi selamat.

Mobil terjun ke jurang ini membawa delapan orang penumpang, dua di antaranya anak-anak usaia empat dan dua tahun. Tampak warga ramai-ramai membantu para korban yang sempat terjebak di dalam kendaraan itu.

Kanit Lakalantas Polres Maros, Iptu Arsyad, membenarkan adanya kecelakaan tunggal ini. Penyebabnya diduga karena pengemudi mobil kesulitan menanjak di tikungan jalur tersebut.

"Jadi jalur di sana itu menikung dan menanjak," kata Iptu Arsyad saat dikonfirmasi di Kabupaten Maros, Sulsel, Minggu (15/11/2020).

Kronologinya berawal saat mobil tersebut melaju dari arah selatan. Kemudian dari arah berlawanan ada truk di depannya, sehingga pengemudi berhenti. Ketika itulah pengemudi lepas kendali.

"Lalu mobil berjalan mundur, tidak kuat menanjak, dan jatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter," katanya.

Tidak ada korban jiwa. Ada delapan penumpang, tiga di antaranya mengalami luka ringan. Setelah mendapat penanganan medis di puskesmas, para penumpang ini kembali melanjutkan perjalanan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal