Video Viral Dosen di Makassar Berkelahi di depan Mahasiswa, Diduga karena Candaan

Faisal Mustafa · Selasa, 23 Februari 2021 - 12:10:00 WITA
Video Viral Dosen di Makassar Berkelahi di depan Mahasiswa, Diduga karena Candaan
Video viral dua dosen di Makassar berkelahi. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Video viral perkelahian antara dua dosen di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diduga karena masalah candaan. Sebab sebelumnya tidak pernah ada masalah di antara mereka.

Dekan Fakultas Sastra UMI, Prof Basri Dalle mengatakan, dari keterangan sementara cekcok ini hanya karena selisih paham. Dugaan sementara karena candaan yang memunculkan emosi.

 "Mungkin ada candaan sehingga muncul emosi. Karena selama ini keduanya tidak ada masalah," kata Prof Basri Dalle di Kota Makassar, Sulsel, Senin (22/2/2021).

Sebelumnya dua dosen yang juga ketua program studi (prodi) kampus UMI Makassar terlibat cekcok. Mereka yakni MJ (laki-laki) dari pendidikan bahasa Inggris dan HD (perempuan) dari ilmu komunikasi.

Dalam video yang beredar terlihat, HD maupun MJ sebelumnya terlibat perbincangan. Tak lama, MJ melayangkan botol plastik kosong di tangannya ke wajah HD.

Dosen perempuan itu membalas dengan pukulan ke lengan MJ. Dia berusaha membalas dengan tendangan, begitu pula rekannya, dosen perempuan tersebut hingga akhirnya cekcok itu dilerai oleh seseorang.

Insiden ini sudah dimediasi di ruang senat. Namun belum ada titik temu, sehingga dia bakal berkoordinasi dengan otoritas universitas untuk penyelesaian masalah.

"Karena setiap permasalah begitu, kalau tidak bisa damai kita bawa ke tingkat universitas," ujarnya.

Basri mengaku belum ada pernyataan dari HD maupun MJ untuk membawa perkara ini ke ranah hukum atau kepolisian. Keduanya hanya ingin menyelesaikan perkara ini di lingkup internal.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal