Video Perpeloncoan Siswa SMP di Makassar Beredar Viral di Medsos

Azis Nizar ยท Selasa, 14 November 2017 - 11:49 WIB
Video Perpeloncoan Siswa SMP di Makassar Beredar Viral di Medsos
Potongan video yang merekam salah seorang siswa SMP dengan mata tertutup dipeloncoi oleh seniornya di Makassar. (foto/iNews:Azis Nizar)

MAKASSAR, iNews.id - Aksi perpeloncoan yang dinilai tak wajar kembali terjadi di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Aksi kali ini dilakukan oleh sejumlah senior terhadap juniornya di SMP Negeri 35 Makassar di Jalan Telegrap I Makassar. Tidak diketahui kapan waktu persisnya dari kejadian yang videonya beredar di media sosial milik salah seorang korban tersebut.

Aksi perpeloncoan yang terekam dalam sebuah video amatir ini mendadak viral di salah satu milik akun facebook seorang siswi yang berinisial RN. Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit ini, nampak sejumlah adegan yang disinyalir mengandung unsur kekerasan.

Dalam video ini terlihat seorang siswa memaksa juniornya untuk meminum air kopi yang sudah dicampur dengan bumbu mie instan. Kopi yang sudah diminum itu kemudian disemburkan ke teman lainnya. Selain itu ada juga adegan para siswa dipaksa untuk berguling-guling di tanah.

RN belakangan diketahui sebagai salah satu korban perpeloncoan yang terekam dalam video tersebut. Mengetahui adiknya menjadi korban perpeloncoan, kakak korban yang tak terima lantas melaporkan kejadian itu ke pihak sekolah.

Kepala SMPN 35 Makassar, Parenrengi, saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017) mengakui telah menerima laporan mengenai kejadian tersebut. Ia pun berjanji akan lebih mengawasi setiap kegiatan-kegiatan siswa-siswinya baik yang di dalam maupun di luar sekolah.

“Dengan adanya kejadian seperti ini, tentu kita akan lebih waspada dan akan mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh siswa dan siswi di sini. Kedepannya semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Dan kami berjanji akan terus melakukan pengawasan,” ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra