Usai Viral, Pemerkosa Bocah SD di Jeneponto Akhirnya Ditangkap dan Ditahan

Sulaiman Nai ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 23:03 WIB
Usai Viral, Pemerkosa Bocah SD di Jeneponto Akhirnya Ditangkap dan Ditahan
Tersangka RF (dua kanan) yang ditangkap Polres Jeneponto dan diserahkan ke Kejari Jeneponto untuk selanjutnya ditahan. (Foto: iNews/Sulaiman Nai)

JENEPONTO, iNews.idPolres Jeneponto akhirnya menangkap RF, tersangka atas kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Polisi selanjutnya menyerahkan tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto beserta berkas perkara dan alat bukti untuk segera masuk ke persidangan, Jumat (6/12/2019).

Penangkapan ini menyusul tindaklanjut atas perjuangan ibu kandung korban yang viral saat meminta keadilan di Kantor Kejari Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (5/12/2019). Saat itu, ibu korban menangis histeris sambil memeluk pegawai Kejari Jeneponto agar segera menangkap pelaku yang telah memerkosa anak gadisnya hingga trauma.

“Kami telah menerima penyerahan tersangka kasus pemerkosaan dari penyidik Polres Jeneponto beserta barang bukti. Saat ini kewenangan ada di jaksa. Kami sebagai JPU lakukan penahanan selama lima hari ke depan,” ujar Kasi Pidum Kejari Jeneponto Asnaeni Amir, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA: Pemerkosa Anaknya Masih Bebas, Seorang Ibu Menangis di Kejari Janeponto Minta Keadilan

Tersangka RS yang merupakan warga Biringloe, Kelurahan Tonrokassi Barat, Kecamatan Tamalatea, kini ditahan dalam Rutan Kelas IIB Jeneponto. Setelah administrasi selesai, tersangka akan dibawa ke pengadilan untuk dipersidangkan atas kasus pencabulan anak di bawah umur.

Sebelumnya, orangtua korban, Isra Daeng Bola mendatangi Kejari Jeneponto dan menangis meminta keadilan lantaran pemerkosa anaknya masih bebas berkeliaran. Pelaku sekaligus tetangganya, telah mencabuli korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) hingga kondisinya kini trauma.


Editor : Donald Karouw