Tuntut Perpanjangan Waktu Bayar UKT, Mahasiswa UIN Makassar Saling Pukul dengan Keamanan Kampus

Bugma ยท Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:39:00 WITA
Tuntut Perpanjangan Waktu Bayar UKT, Mahasiswa UIN Makassar Saling Pukul dengan Keamanan Kampus
Ratusan mahasiswa UIN Makassar terlibat kericuhan dengan petugas keamanan kampus saat menuntut perpanjangan waktu pembayaran uang kuliah tunggal (UKT). (Foto: Hasil tangkapan layar)

GOWA, iNews.id - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar terlibat kericuhan dengan petugas keamanan kampus saat menuntut perpanjangan waktu pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) di Gowa, Sulawesi Selatan. Kericuhan ini terjadi di Kampus II Gedung Rektorat UIN Makassar, Sabtu (19/2/2022).

Kemudian ratusan mahasiswa terlibat saling pukul hingga kejar-kejaran dengan sejumlah petugas keamanan kampus di dalam gedung rektorat.

Kericuhan pun bertambah parah saat oknum petugas keamanan kampus memukuli sejumlah mahasiswa dengan tongkat. Hal ini mengakibatkan dua mahasiswa terluka.

Para mahasiswa menuntut perpanjangan masa pembayaran UKT dari waktu yang ditetapkan yakni sebelum tanggal 21 Februari 2022. Para mahasiswa menilai selama masa periode pembayaran aktivitas perkuliahan sudah dibatasi pihak kampus.

Menanggapi kericuhan ini, Kabag Umum Kampus II UIN Makassar mengatakan tidak banyak tau soal insiden pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum petugas keamanan kampus.

“Saya masih rapat. Jadi begitu selesai rapat ada kejadian. Mau naik tapi dihalangi petugas keamanan,” ujar Kabag Umum Kampus UIN Makassa, Fatahuddin.

Pihak kampus pun berencana akan berkoordinasi dengan pimpinan kampus untuk menindaklanjuti tuntutan mahasiswa. Hal ini untuk menghindari kericuhan susulan. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: