Tragis, Ibu Paruh Baya di Gowa Tewas Tersambar Petir usai Panen Kacang

Bugma ยท Senin, 02 November 2020 - 00:55:00 WITA
Tragis, Ibu Paruh Baya di Gowa Tewas Tersambar Petir usai Panen Kacang
Ilustrasi petir yang menyambar petani di Gowa, Sulsel saat memanen kacang tanah. (Foto: Okezone)

GOWA, iNews.id – Tragis dialami Jumaria (55). Ibu paruh baya itu tewas tersambar petir usai memanen kacang tanah di kebun miliknya di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parang Loe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Mingu (1/11/2020).

Anak korban yang mengetahui ibunya tewas dengan tragis terus histeris karena tak menduga ibunya yang tak kunjung pulang saat hujan deras ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi tubuh penuh luka bakar.

Peristriwa nahas tersebut terjadi saat hujan deras disertai petir terjadi saat korban memanen dan menjual kacang tanah di sawah miliknya. Tiba-tiba petir menyambar tubuh korban hingga tewas seketika.

Kapolsek Parang Loe, Iptu Kasmawati mengatakan, setelah menerima laporan petugas lanngsung ke lokasi kejadian dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami dapat informasi ada korban tersambar petir. Kami langsung ke lokasi dan mengevakuasi jasad korban,” katanya.

Menurut dia, saat hujan deras disertai petir korban tengah menjual hasil panennya di tengah sawah. “Tubuh korban lalu tersambar petir dan meninggal di lokasi,” ucapnya.

Saat ini, jasad korban telah disemayamkan di rumah duka dan akan dimakamkan di Tempar Permakaman Umum (TPU) Kelurahan Lanna.

Editor : Kastolani Marzuki