Tjahjo Kumolo Meninggal, Pj Gubernur Sulbar dan ASN Gelar Shalat Ghaib

Antara ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 23:56:00 WITA
Tjahjo Kumolo Meninggal, Pj Gubernur Sulbar dan ASN Gelar Shalat Ghaib
Pj Gubernur Sulbar Akmal dan ASN menggelar shalat ghaib untuk almarhum Menpan RB Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). (Foto: Antara)

MAMUJU, iNews.id - Penjabat (PJ) Gubernur Sulbar Akmal Malik beserta sejumlah pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) menggelar shalat ghaib atas meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Shalat ghaib dilaksanakan di Masjid Baitul Anwar yang terletak di kompleks perkantoran Pemprov Sulbar, Jumat (1/7/2022).

"Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surga," kata Akmal.

Dia juga mendoakan agar keluarga besar yang ditinggalkannya, diberi ketabahan dan kesabaran.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Mamuju, Ado Masud yang juga Wakil Bupati Mamuju, mengatakan kader PDI perjuangan di Mamuju, berduka  atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

"Bagi kami almarhum adalah sosok panutan bagi kader PDI perjuangan di Mamuju. Kami kehilangan sosok inspiratif, semoga amal ibadah almarhum mendapat kemuliaan di hadapan Allah SWT," katanya.

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal pada pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Almarhum sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama dua pekan.

Jenazah Tjahjo disemayamkan di rumah duka, Jalan Widya Chandra, dan kemudian dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat pukul 17.35 WIB.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: