Tim SAR Temukan Jasad Lansia Hilang Terbawa Arus Sungai di Sidrap

Antara, Ichsan Anshari ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 10:10 WIB
Tim SAR Temukan Jasad Lansia Hilang Terbawa Arus Sungai di Sidrap
Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di sungai. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

SIDRAP, iNews.id - Tim SAR gabungan menemukan warga di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dikabarkan hilang sejak dua hari lalu, Senin (13/1/2020). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sungai Desa Wanio.

Kepala Satpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma mengatakan, korban merupakan lansia atas nama Subaedah (80), ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi pertama dikabarkan hilang. Korban diduga terbawa arus dan tenggelam di sungai.

"Korban ditemukan meninggal dunia, jaraknya sekitar dua kilometer dari lokasi pertama dikabarkan hilang," kata Usman kepada wartawan di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu (15/1/2020).

BACA JUGA: Banjir di Sidrap Sulsel Rendam Ratusan Rumah, Sekolah Diminta Liburkan Siswa  

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran (damkar), BPBD, TNI-Polri, PMI bersama relawan ACT. Subaedah merupakan warga Dusun Polewali, Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang.

Setelah ditemukan, jenazah korban dibawa tim gabungan ke rumah duka untuk disemayamkan. Jasad Subaedah ditemukan setelah petugas melakukan pencarian selama dua hari terakhir.

"Semoga keluarga korban diberi ketabahan," ujar dia.

BACA JUGA: 1.240 Rumah Warga di Sidrap Rusak akibat Puting Beliung, 2 Bocah Luka-Luka

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang sejak Senin kemarin sekitar pukul 16.00 WITA. Laporan ini langsung ditanggapi tim gabungan dengan melakukan penelusuran dan pencarian di lokasi kejadian bersama warga setempat.

Hujan deras pada Minggu (12/1/2020) lalu membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap diterjang banjir. Kondisi tersebut juga membuat sungai meluap dan berarus deras, sehingga menyebabkan korban tewas tenggelam.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal