Tim SAR Temukan 2 Jasad Korban KM Ladang Pertiwi, 16 Penumpang Masih Hilang

Muhammad Arham Hamid ยท Kamis, 02 Juni 2022 - 21:27:00 WITA
Tim SAR Temukan 2 Jasad Korban KM Ladang Pertiwi, 16 Penumpang Masih Hilang
Tim SAR gabungan menemukan dua jasad korban KM Ladang Pertiwi 2, Kamis (2/6/2022). (Foto: Antara)

MAKASSAR, iNews.idTim SAR gabungan menemukan dua jasad korban kapal motor (KM) Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di perairan Selat Makassar, Kamis (2/6/2022). Kedua jasad itu diketahui berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

Dengan ditemukannya kedua jasad tersebut, dengan demikian total penumpang yang belum ditemukan berjumlah 16 orang.

"Pada pukul 16.10 wita KN Sar Kamajaya temukan body part pertama sekitar 8 mil dari Pulau Pamantauang tepatnya. Korban berjenis kelamin laki-laki. Selanjutnya pada pukul16.50 wita KN SAR Kamajaya mengevakuasi satu jasad lagi korban berjenis kelamin perempuan,” kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi. 

Menurut Djunaidi, kedua jasad itu sudah dievakuasi KN SAR Kamajaya ke Pulau Pamantauang dengan harapan ada pihak keluarga yang mengenali dari ciri pakaian dan aksesoris yang dikenakan korban. 

"Jika warga tidak mengenali kedua korban maka selanjutnya KN SAR Kamajaya akan mengevakuasi ke Pelabuhan Soekarno Hatta untuk diserahkan ke Tim DVI Polda Sulsel," kata Djunaidi. 

Dia menambahkan, tim SAR gabungan menghentikan sementara operasi pencarian terhadap 16 korban penumpang kecelakaan kapal KM Ladang Pertiwi 02 lantaran kondisinya tidak memungkinkan. 

"Pencarian hari keenam, kami hentikan sementara, dan akan dilanjutkan lagi esok hari. Semoga pencarian besok dapat menghasilkan temuan lagi, kami mohon doanya," ujar Djunaidi.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: