Tim Gegana Polda Sulsel Amankan Benda Diduga Bom Aktif di Makassar

Yoel Yusvin ยท Jumat, 27 April 2018 - 17:54:00 WITA
Tim Gegana Polda Sulsel Amankan Benda Diduga Bom Aktif di Makassar
Tim Gegana Polda Sulsel berpakaian pelindung lengkap saat mengevakuasi benda diduga bom aktif di Makassar. (Foto: iNews.id/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Warga Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan benda yang diduga bom aktif di Jalan Tinumbu Lorong 165, Jumat (27/4/2018) sore.

Penemuan bom aktif tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Mendapat laporan tersebut, tim Gegana Satuan Brimobda Polda Sulsel langsung diterjunkan ke lokasi dan mengamankan benda yang diduga bom aktif dalam bentuk paket tersebut.

Satu per satu anggota tim Gegana yang berpakaian pelindung lengkap langsung mengecek dan mensterilkan lokasi penemuan sebuah benda dalam bentuk paket yang diduga bom aktif. Evakuasi benda itu mendapat perhatian dari warga. Meski sudah dipasang garis polisi, warga yang penasaran berusaha mendekat ke lokasi untuk melihat langsung proses evakuasi yang dilakukan tim Gegana.



Penemuan benda mencurigakan ini berawal dari laporan warga yang menemukan sebuah paket yang tergeletak di samping tumpukan pasir di Jalan Tinumbu. Anggota Polsekta Tallo yang menerima laporan warga langsung mendatangi dan mensterilkan lokasi dengan memasangi garis polisi. Penemuan itu kemudian diteruskan ke Polda Sulsel.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan sebuah paket yang diduga bom tersebut sengaja diletakkan oleh seorang pengendara yang melintas di Jalan Tinumbu pada Jumat siang. 
“Tim Gegana sudah mengamankan dan berhasil mengidentifikasi barang yang diduga bom tersebut,” katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kata Irwan, paket yang diduga bom aktif tersebut langsung dibawa oleh tim Gegana ke Mako Satuan Brimobda Polda Sulsel. "Kita juga sedang mengejar pelaku yang sengaja meletakkan bom aktif tersebut," tandasnya.

Editor : Kastolani Marzuki