Tim Antibandit Polres Gowa Tembak Mati Penjahat Jalanan

Yoel Yusvin ยท Rabu, 06 Juni 2018 - 20:45 WIB
Tim Antibandit Polres Gowa Tembak Mati Penjahat Jalanan
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

GOWA, iNews.id - Tim Antibandit Satreskrim Polres Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menembak mati seorang penjahat jalanan, saat berusaha melawan petugas dengan sebilah badik di Jalan Benteng Sombaopu, Kecamatan Barombong.

Pelaku berinisial ON alias oki (20) merupakan residivis kambuhan spesialis kejahatan jalanan. Dalam menjalankan aksinya dia tidak segan melukai korbannya menggunakan senjata tajam jika korban melawan. Hal tersebut dibuktikan dengan rekam jejak pelaku di kepolisian.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pelaku telah beraksi melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) modus jambret di wilayah hukum Polres Gowa sebanyak 16 kali dan wilayah hukum Polrestabes Makassar sebanyak dua kali. Tak hanya itu, Oki juga diketahui mengambil barang-barang berharga dari rumah yang ditinggalkan pemiliknya.

“Dia merupakan residivis berbagai kasus kejahatan seperti jambret, pencurian kendaraan bermotor, pembobol rumah kosong,” kata Shinto, Rabu (6/62018).

Shinto menjelaskan, pelaku juga merupakan residivis kasus curas di wilayah hukum Polsek Rappocini dan pernah mendekam di penjara selama 15 bulan. Selain itu, pelaku juga diketahui sebagai pimpinan kelompok sindikat kejahatan jalanan lintas Kabupaten Gowa, Takalar, dan Makassar.

Polisi menyita beberapa barang hasil kejahatan dari tangan pelaku. Seperti dua unit sepeda motor, sebilah badik, kunci t dan dua telepon selular. Saat ini Tim Antibandit Polres Gowa masih melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui. Mereka merupakan jaringan kejahatan jalanan yang dipimpin Oki.


Editor : Muhammad Saiful Hadi