Tidur saat Mengendarai Mobil, Pengemudi Agya di Sengkang Tabrak 3 Motor

Amnar Sengkang ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 14:20 WIB
Tidur saat Mengendarai Mobil, Pengemudi Agya di Sengkang Tabrak 3 Motor
Mobil yang terlibat kecelakaan di Sengkang diamankan petugas. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Mobil Agya merah dengan nomor polisi DW 1476 AV menabrak tiga pengendara motor di Jalan Poros Sengkang - Bone, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kecelakaan ini disebabkan karena pengemudi mobil tersebut mengantuk.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP M Yusuf, membenarkan adanya kecelakaan yang terjadi pada Rabu (19/2/2020) pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun mobil dan motor yang terlibat kecelakaan dalam kondisi rusak parah.

"Ada tiga motor yang ditabrak mobil Agya berwarna merah," kata Yusuf di Kantor Satlantas Polres Wajo, kota Sengkang.

Menurut dia, peristiwa ini terjadi karena sopir mobil Agya atas nama Idham (34) sedang dalam kondisi mengantuk, bahkan sampai tertidur sambil berkendara. Lalu kendaraan yang dikemudikannya itu berbelok mengambil jalur arah berlawanan.

Dari jalan tersebut terdapat tiga motor yang melintas dan langsung dihantam mobil tersebut. Ketiga pengendara motor hanya mengalami luka ringan, dan langsung mendapat penanganan medis.

"Pengakuan dari pengendara mobil, dia sedang mengantuk, sehingga tidak terasa kalau mobilnya mengambil jalur arah berlawanan," ujarnya.

Untuk proses penyelidikan, sopir mobil Agya dan ketiga pengendara motor sebagai saksi beserta kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan ke Mapolres Wajo. Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Unit Laka Lantas Polres Wajo.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal