Tiba di Kampung Halaman, Korban Selamat Serangan KKB Papua Disambut Tangis Haru

Jufri Tonapa ยท Selasa, 15 Maret 2022 - 13:26:00 WITA
Tiba di Kampung Halaman, Korban Selamat Serangan KKB Papua Disambut Tangis Haru
Korban selamat dari aksi serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Nelson Sarira tiba di kampung halamannya, di Toraja Utara, Sulsel, Selasa (14/3/2022). (Foto: Jufri Tonapa)

TORAJA UTARA, iNews.id Korban selamat dari aksi serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Nelson Sarira tiba di kampung halamannya, di Tongkonan Bamba, Lembang Sangkaropi, Kecamatan Sadan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (15/3/2022). Kedatangannya disambut tangir haru keluarga dan kerabat.

Keluarga mengaku bahagia dengan kepulangan Nelson.

“Bangga sekali. Kita senang, penuh suka cita atas kembalinya Nelson ke sini,” kata Ayah Nelson, Yohanis Sarira.

Nelson merupakan satup-satunya korban yang selamat saat pembantaian KKB papua pada 2 Maret 2022 lalu. Seperti diketahui delapan rekannya tewas dibantai oleh KKB Papua.

Saat itu, Nelson lari dan menyelamatkan diri hingga jatuh ke jurang. Dia berhasil meminta bantuan evakuasi melalui rekaman CCT milik perusahaan tempatnya bekerja. 

Anak ketiga dari lima bersaudara merantau ke Papua sejak Februari 2021. Nelson bekerja di perusahan PT Palapa Timur Telematika yang sedang melakukan pemasangan dan perbaikan tower BTS di Distrik Beoga, Papua. 

Saat ini Nelson masih menjalani pemulihan akibat trauma yang dialaminya

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: