Tertangkap Tangan Bobol Kotak Amal Masjid, 2 Maling di Enrekang Diamuk Massa hingga Kritis

Sindonews, Aris Bafauzi · Jumat, 14 Februari 2020 - 20:25 WITA
Tertangkap Tangan Bobol Kotak Amal Masjid, 2 Maling di Enrekang Diamuk Massa hingga Kritis
Kotak amal masjid dibobol maling. (Foto: Dok iNews).

ENREKANG, iNews.id - Warga di kawasan Kabere, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), menangkap dua terduga pencuri kotak amal masjid. Para pelaku pun babak belur dihajar warga, satu di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena kritis.

Keduanya, AS dan PN, dua orang buruh bangunan asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang bekerja di wilayah Kabere, Kecamatan Cendana. Dua terduga maling ini tertangkap tangan sedang berusaha membobol celengan masjid.

"Kita telah amankan keduanya dari amukan massa," kata Kapolsek Cendana, AKP Anton, saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Enrekang, Sulsel, Jumat (14/2/2020).

Salah satu pelaku, AS, terpaksa dilarikan ke RSUD Massenrempulu Enrekang, karena terluka parah di bagian pergelangan tangan akibat sabetan parang warga.

Sementara PN hanya mengalami memar di wajah dan langsung mendekam di ruang tahanan (rutan) polsek usai mendapat perawatan medis. Petugas juga mengamankan barang bukti yakni, kotak amal serta uang Rp890 ribu dari celengan tersebut.

"Satu pelaku nyaris tewas. Sedangkan satu lagi sudah diamankan di Mapolsek Cendana beserta barang bukti yakni kotak amal dan uang," ujar dia.

Salah seorang warga Kabere, Risjon, mengaku resah dengan aksi maling tersebut. Sebab warga sering menjadi korban pencurin, termasuk kotak amal masjid.

"Yang mereka sasar itu masjid kecil yang kurang penerang, karena di Kabere ada juga masjid besar tapi bukan itu yang disasar," ujar Risjon warga Kabere.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal