Teror Kotak Hitam di Kantor Bupati Pinrang, Polisi: Tak Ada Bahan Peledak

Ichsan Anshari · Selasa, 06 April 2021 - 19:52:00 WITA
Teror Kotak Hitam di Kantor Bupati Pinrang, Polisi: Tak Ada Bahan Peledak
Tim Jihandak Polda Sulsel mengamankan kotak hitam misterius yang dilempar orang tak dikenal di Kantor Bupati Pinrang, Selasa (6/4/2021). (Foto: MNC Portal/Ichsan Anshari)

PINRANG, iNews.id – Kotak berwarna hitam yang dilemparkan orang tak dikenal (OTK) di Kantor Bupati Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat geger aparatur sipil negara (ASN), Selasa (6/4/2021). 

Aksi teror kotak hitam misterius itu sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Dalam rekaman tersebut, tampak seorang pria menggunakan sepeda motor sengaja membuang kotak hitam yang terbuat dari bahan logam. 

Khawatir terjadi sesuatu, petugas Satpol PP yang bertjaga di Kantor Bupati Pinrang kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

Tim Jihandak Polda Sulsel dan petugas Polres Pinrang yang mendapat laporan itu pun langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan kotak hitam yang bentuk mencurigakan. Petugas juga memasang garis polisi di lokasi kotak hitam tersebut.

Anggota Satpol PP, Akbar mengatakan, kotak hitam tersebut diduga sengaja di lemparkan oleh orang tak dikenal.

“Belum tahu isinya apa. Kotak hitam itu dilempar orang dari luar,” ucapnya.

Kapolres Pinrang, AKBP Arief Sugihartono mengatakan, setelah dilakukan analisa oleh tim Jihandak Brimob Polda Sulsel dipastikan kotak hitam misterius tersebut tidak mengandung bahan peledak.

“Tidak ada bahan peledak. Kita masih lakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku yang sengaja melakukan aksi teror tersebut,” katanya.

Kini, kotak hitam misterius tersebut sudah diamankan ke Mapolres Pinrang untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Kastolani Marzuki