Teror Bom Molotov Terjadi di Permukiman Warga Kota Makassar

Leo Muhammad Nur · Kamis, 03 Maret 2022 - 09:35:00 WITA
Teror Bom Molotov Terjadi di Permukiman Warga Kota Makassar
Ilustrasi pelemparan molotov. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.idTeror bom molotov terjadi di Jalan Bunga Ejaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/3/2022) dini hari. Aksi yang terekam dalam CCTV ini memperlihatkan seorang pria yang sengaja melemparkan bom molotov ke sebuah gang perumahan warga.

Tidak hanya itu, pelaku juga melemparkan batu dari luar pagar lorong permukiman. Beruntung aksi ini tidak menimbulkan kerusakan dan korban lantaran bom molotov jatuh di tembok bagian luar rumah warga.

Dugaan sementara, pelaku sengaja melakukan teror untuk memancing perkelahian antarkelompok kembali terjadi setelah beberapa pekan terakhir telah kondusif.

“Dia melakukan provokasi terhadap warga. Nanti kalau ada balasan dampaknya meluas. Bisa saling serang antarkelompok,” kata Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Iptu Andi Muhammad Ilham saat dikonfirmasi pada Rabu (2/3/2022) malam.

Aparat kepolisian dari Polsek Bontoala, Kota Makassar terus melakukan penyelidikan  dan mengumpulkan alat bukti.

“Barang bukti yang kami temukan adalah pecahan botol beserta sumbunya, dan batu. Termasuk nanti CCTV kami sita,” ujarnya.

Selain itu pihak kepolisian juga mendalami seorang pria yang dicurigai. Pria tersebut kini masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik Polsek Bontoala dengan status sebagai saksi.

“Dari hasil kesaksian masyarakat setempat ada orang yang dicurigai. Kami masih tetap mendalami orang tersebut. Adapun yang kami amankan satu orang,” ujarnya.

Pihak kepolisian pun membuat pos dan berjaga di lokasi untuk mencegah hal serupa terjadi.

“Jadi setiap malam secara bergantian melakukan pengamanan. Kami akan melakukan patroli secar masif untuk mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi,” ungkapnya. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: