Terekam CCTV saat Beraksi, Remaja Spesialis Curi Helm di Makassar Ditangkap Polisi

Muhammad Nur Bone · Kamis, 02 Januari 2020 - 13:06 WITA
Terekam CCTV saat Beraksi, Remaja Spesialis Curi Helm di Makassar Ditangkap Polisi
CCTV merekam seorang remaja melakukan pencurian helm di sebuah klinik kecantikan di Makassar. (Foto: iNews/Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id – Kamera pengawas sebuah klinik kecantikan di Makassar merekam pencurian helm diduga oleh remaja di bawah umur. Pelaku berhasil ditangkap polisi berdasarkan rekaman closed circuit television (CCTV) tersebut.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat dan melihat rekaman CCTV, personel Polsek Panakkukang berhasil mengantongi identitas pelaku. Hasilnya pelaku berinisial I berhasil dibekuk di sekitar rumahnya di Jalan Kelapa Tiga, Makassar.

BACA JUGA: Saat Perayaan Tahun Baru, Warga Makassar Nyaris Jadi Korban Peluru Nyasar

Berdasarkan rekaman di CCTV terlihat pelaku bersama satu rekannya bekerja sama untuk mengambil sebuah helm di klinik kecantikan. Saat situasi sepi, pelaku langsung mengambil helm dan membawanya kabur bersama rekannya.

Usai diamankan di sebuah bengkel saat tengah bersantai, pelaku langsung dibawa ke rumah kerabatnya. Di rumah kerabatnya itu lah pelaku menyembunyikan barang bukti helm. Setelah itu pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Panakkukang untuk diperiksa lebih lanjut.

BACA JUGA: Diputus Pacar Jelang Tahun Baru, Pemuda di Gowa Nyaris Bunuh Diri di Tengah Jalan Raya

Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali. “Helm hasil curian kemudian dijual untuk modal bermain di warung internet dan membeli rokok,” ucap Komandan Tim Resmob Polres Panakkukang, Iptu Dzul Qadri, Kamis (2/1/2020).

Pelaku diketahui masih berusia di bawah umur. Oleh karena itu Polsek Panakkukang akan menyerahkan pelaku ke bidang perlindungan anak untuk dilakukan pembinaan. Polisi juga masih memburu rekan pelaku.


Editor : Rizal Bomantama