Terekam CCTV, Aksi Pencuri Gabah di Sidrap Viral di Medsos

Erwin Eka Pratama · Sabtu, 26 Maret 2022 - 18:22:00 WITA
Terekam CCTV, Aksi Pencuri Gabah di Sidrap Viral di Medsos
Aksi seorang pria yang mencuri gabah atau bulir padi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan terekam kamera CCTV. Aksi ini pun akhirnya viral di medsos. (Foto: Erwin Eka Pratama)

SIDRAP, iNews.id – Aksi seorang pria yang mencuri gabah atau bulir padi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) terekam di kamera CCTV. Aksi ini pun akhirnya viral di media sosial (medsos).

Dalam video tersebut terlihat pencuri mengambil karung berisikan gabah milik warga yang baru dipanen. Pelaku dengan sekuat tenaga mengangkat gabah untuk dinaikkan ke atas sepeda motor taksi atau motor pengangkut gabah yang sudah dimodifikasi.

Setelah berhasil menaruh gabah tersebut di atas motor, pencuri tersebut melarikan diri.

Dari keterangan korban, Muhammad Hanafi mengatakan dirinya mengetahui aksi pencurian tersebut usai menyadari salah satu karung gabahnya hilang. Dia pun langsung mengecek CCTV miliknya.

“Saya tahu jam 06.00 WITA. Saya buka pintu, kok tak ada satu. Di situ gabah ada empat karung kok tinggal tiga karung. Lalu saya lihat CCTV.

Pelaku beraksi pada subuh dini hari dengan modus berputar-putar di lokasi. Ketika dirasa aman, pelaku langsung melancarkan aksinya.

“Kejadiannya jam  04.45 WITA. Diambil satu karung. Itu harganya Rp500.000," ujarnya.

Pencurian gabah memang marak terjadi saat masa panen padi tiba.

Namun korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Korban berharap dengan viralnya video rekaman CCTV tersebut, pelaku tidak lagi mengulangi perbuatannya. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: