Tenribetta, Aplikasi Alarm Darurat Milik Brimob Polda Sulsel

Yoel Yusvin ยท Rabu, 30 Maret 2022 - 18:49:00 WITA
Tenribetta, Aplikasi Alarm Darurat Milik Brimob Polda Sulsel
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi selatan meluncurkan sebuah aplikasi alarm darurat atau quick respon alarm bernama Tenribetta. (Foto: Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi selatan meluncurkan sebuah aplikasi alarm darurat atau quick respon alarm bernama Tenribetta. Aplikasi ini untuk memudahkan koordinasi jika sewaktu-waktu ada panggilan darurat bagi personel Brimob.

Aplikasi untuk mendukung program Kapolri agar polisi wajib cakap digital.

Penggunaannya pun sangat mudah yakni personel Brimob cukup mengunduh dan menginstal aplikasi ini di android. Selanjutnya masing-masing personel memasukkan email dan kode NRP agar bisa terhubung dengan alarm darurat dalam forum percakapan. 

Apilikasi ini sengaja dirancang untuk mempermudah koordinasi dengan seluruh personel. Pasalnya ratusan personil di Batalyon C belum memiliki asrama tetap.

“Telah mebuat aplikasi respon cepat. Ini cara mengantispasi karena belum ada asrama yang cukup sehingga masih tinggal di luar. Ini salah satu upaya jika ada kegiatan harus cepat datang maka seluruh anggota akan memonitor,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto, Rabu (30/3/2022).

Dia mengatakan aplikasi ini merupakan terobosan modern dan pertama kalinya dimiliki satuan Brimob di Sulsel.

Ke depannya, aplikasi tersebut akan dikembangkan agar masyarakat dapat mengakses informasi terkait kegiatan Personel Brimob dalam melayani masyarakat.  

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: