Tebas Istri Pakai Golok, Kuli Bangunan di Gowa Tewas Diamuk Massa

Bugma ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:55 WITA
Tebas Istri Pakai Golok, Kuli Bangunan di Gowa Tewas Diamuk Massa
Kuli bangunan tewas diamuk massa. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Seorang kuli bangunan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas diamuk massa. Aksi ini dilakukan karena warga marah melihat korban menebas istrinya pakai golok.

Korban, Daeng Ngalli, tewas di Jalan Maccanda, Kecamatan Somba Opu, Senin (29/6/2020) sore. Bukan hanya sang istri, korban juga menganiaya dua orang rekannya, Abdullah dan Hasan yang sempat melerai aksi pelaku.

Tiga orang tersebut langsung dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf Gowa. Sementara pelaku langsung dihakimi massa hingga tewas. Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

"Dari keterangan sementara, korban ini pertama menganiaya istrinya. Lalu datang dua orang yang melerai dan malah ikut jadi korban aksinya itu," kata Kapolsek Somba Opu, AKP Jamaluddin, Selasa (30/6/2020).

Jasad korban meninggal dunia ini dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk diautospi. Sedangkan dari hasil olah TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni golok, balok kayu, batu bata dan pakaian korban.

"Motif pembacokan masih kami dalami dulu dengan memeriksa korban dan warga sekitar," ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban tewas karena amukan massa. Warga tak terima saat melihat korban melakukan pembacokan kepada istri dan dua rekannya tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal