Tawuran, Mahasiswa 2 Fakultas UIN Makassar Saling Lempar Batu

Bugma ยท Senin, 24 September 2018 - 20:54:00 WITA
Tawuran, Mahasiswa 2 Fakultas UIN Makassar Saling Lempar Batu
Sejumlah mahasiwa mengejar mahasiswa dari fakultas lain saat tawuran di UIN Makassar, Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin (24/9/2018). (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id – Puluhan mahasiswa dari dua fakultas di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), terlibat tawuran di dalam kampus, Senin sore (24/9/2018). Untuk menghindari tawuran yang lebih parah, sejumlah petugas polisi dan TNI disiagakan di sekitar kampus.

Tawuran antara Fakultas Syariah dan Saintek ini terjadi di kampus dua Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Puluhan mahasiswa dari dua fakultas saling kejar dan saling lempar batu hingga ke depan salah satu kampus. Sejumlah mahasiswa bahkan mengejar mahasiswa dari fakultas lain dengan menggunakan balok kayu.

Tawuran antar dua fakultas ini pun berakhir setelah sejumlah petugas keamanan kampus turun ke lapangan dan mengancam kedua kubu mahasiswa. Diduga tawuran tersebut terjadi akibat salah satu fakultas tidak terima dilempari batu oleh mahasiswa fakultas lain.

“Ada orang yang tutup muka, masuk kampus, melempar mahasiswa. Tapi, sebelum terjadi sesuatu, kami sudah antisipasi. Kami akan bertindak tegas. Makanya saya mau cari tahu ini, apa yang terjadi,” kata  Wakil Rektor 3 UIN Makassar, Aisyah Kara.

Untuk menghindari tawuran susulan, sejumlah petugas kepolisian yang berpakaian preman bersama TNI terus disiagakan hingga Senin petang. Beruntung tidak ada korban luka dalam tawuran tersebut. Namun, aksi tawuran yang tidak berlangsung lama ini sempat mengganggu aktivitas belajar mahasiswa.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: