Takut Jarum Suntik Sejak Kecil, Prajurit TNI Ini Dipegangi 2 Orang saat Mau Divaksin

Herman Amiruddin · Rabu, 03 Maret 2021 - 14:20:00 WITA
Takut Jarum Suntik Sejak Kecil, Prajurit TNI Ini Dipegangi 2 Orang saat Mau Divaksin
Prajurit TNI di Maros ketakutan saat akan divaksin. (Foto: iNews/Herman Amiruddin).

MAROS, iNews.id - Seorang prajurit TNI di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibantu dua rekannya saat akan divaksin Covid-19. Dia mengaku takut jarum suntuk sejak kecil.

Personel ini, Serda Yusuf, merupakan Babinsa di Kecamatang Moncong Loe. Dia tercatat sebagai penerima vaksin Covid-19 tahap kedua.

Saat akan disuntik, anggota Babinsa ini tidak berani melihat lengannya. Beberapa anggota TNI lainnya mencoba membantu rekannya tersebut agar tidak menjerit.

"Sejak kecil saya begitu takut dengan jarum suntik, makanya tadi saat mau divaksin agak sedikit khawatir," kata Serda Yusuf di Kabupaten Maros, Sulsel, Rabu (3/3/2021).

Namun dia mengaku, tidak merasakan apa-apa saat jarum suntik menancap di lengannya. Dia pun berencana akan ikut menyosialisasikan program vaksin Covid-19 ke warganya.

"InsyaAllah, saya akan kembali ke wilayah untuk mensosialisasikan program pemerintah, bahwa vaksin ini tidak sakit, aman dan sehat," ujarnya.

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, total keseluruhan terdapat 225 personel yang akan akan menerima vaksinasi. Tahap awal ini sebanyak 70 orang.

"Hari ini kita pastikan ada 70 orang personel yang divaksin, tapi sebelumnya anggota terlebih dahulu melewati proses tahap screening," kata Letkol Budi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal