Tak Main-Main, Tim Covid Hunter Danny Pomanto Dilengkapi Kendaraan Operasional Khusus

Antara ยท Senin, 07 Juni 2021 - 13:10:00 WITA
Tak Main-Main, Tim Covid Hunter Danny Pomanto Dilengkapi Kendaraan Operasional Khusus
Wali Kota Danny Pomanto bersama tim Covid Hunter di Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, tak main-main mengupayakan pencegahan penularan Covid-19. Tim yang baru dibentuknya ini memiliki 1.071 anggota dilengkapi 15 unit kendaraan operasional khusus.

Danny Pomanto telah mengaktifkan tim yang dinamai Satgas Covid Hunter pada Jumat (4/6/2021). Mereka bertugas di 153 kelurahan pada 15 kecamatan.

"Untuk jumlah petugasnya pada 153 kelurahan, masing-masing satu kelurahan ada tujuh orang, jumlah totalnya 1.071 orang," kata dia di Kota Makassar, Sulsel, Minggu (6/6/2021).

Sedangkan untuk kendaraan operasional pendukung tim Satgas Covid Hunter, kata dia, ditempatkan di setiap kecamatan berjumlah 15 unit, ditambah dua kendaraan pengendali.

"Jumlah mobil ada 15 unit di tiap kecamatan ditambah dua mobil pengendali, jadi total 17 unit semua," ujarnya.

Untuk fasilitas kendaraan tersebut, telah dilengkapi alat rapid antigen, suplemen serta obat yang diperuntukkan bagi suspek serta kontak erat.

"Akan dikasih bagi orang suspek maupun orang yang berkontak erat dengan suspek. Kita akan kasih untuk suplemen. Nanti setelah terkonfimasi, (setelah ditesting) baru kita treatment (perawatan) namanya," ujar Danny.

Ia menjelaskan, peluncuran Covid Hunter ini merupakan upaya ketiga, setelah Satgas Detektor dan Satgas Raika (Pengurai Kerumunan) yang masuk dalam program Makassar Recover.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: