Tabrak Motor, Pengendara Jatuh dan Tewas Terlindas Truk Muatan Semen 30 Ton

Wahyu Ruslan · Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:36 WITA
Tabrak Motor, Pengendara Jatuh dan Tewas Terlindas Truk Muatan Semen 30 Ton
Petuga Satlantas Polres Maros olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas di Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulsel, Senin (10/8/2020). (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

MAROS, iNews.id – Seorang pengendara motor tewas terlindas truk tronton di jalan poros, Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban tewas setelah sebelumnya menabrak sepeda motor lain hingga terjatuh ke jalan.

Usai kecelakaan tersebut, muncul truk tronton bermuatan semen curah seberat 30 ton dari arah belakang. Truk itu langsung menabrak dan menyeret korban sejauh 20 meter hingga tewas mengenaskan. Sementara satu pengendara lainnya selamat.

Detik-detik pascakecelakaan yang terjadi pada Senin (10/8/2020) tersebut terlihat dalam rekaman video amatir warga. Dua sepeda motor terlihat berada di bawah ban truk tronton setelah terseret di jalan poros Desa Marumpa.

Pengendara motor bernama Sarmanto (26), tewas di tempat usai terlindas ban truk. Korban tewas dengan kondisi luka remuk di bagian kepala dan lecet pada pundak kiri. Sementara satu pengendara motor lainnya bernama Salimin (28), selamat dari kecelakaan maut dan hanya luka ringan.

Kanit Laka Lantas Polres Maros Ipda Muhammad Arsyad memaparkan, kronologi kecelakaan maut berawal ketika sepeda motor Yamaha Vino dengan nomor polisi DD-6661-XX berpelat putih yang dikendarai oleh Salimin mengurangi kecepatan karena pejalan kaki yang hendak menyeberang di jalan. Tak lama, sepeda motor Yamaha N-Max dengan nomor polisi DD-4092-TR yang dikendarai korban Sarmanto, menabrak motor Vino dari arah belakang.

Kedua sepeda motor tersebut beserta pengendaranya terjatuh di tengah jalan. Tiba-tiba muncul truk tronton bermuatan semen curah seberat 30 ton dari arah belakang dan langsung menabrak kedua kendaraan tersebut hingga menyeret sejauh 20 meter.

“Korban Sarmanto ikut terlindas hingga tewas. Satu korban lainnya luka-luka. Sementara kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan rusak parah dan ringan di bagian depan,” kata Ipda Muhammad Arsyad, Selasa (11/8/2020).

Arsyad mengatakan, korban yang tewas telah dimakamkan oleh pihak keluarga korban. Hingga saat ini, truk tronton dengan Nomor Polisi DD 8052 RV beserta sopirnya bernama Syaiful (27), masih diamankan di Unit Kala Lantas Polres Maros. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh petugas.


Editor : Maria Christina