Sulsel Krisis Atlet Taekwondo Kelas Berat

Antara · Jumat, 18 Maret 2022 - 18:31:00 WITA
Sulsel Krisis Atlet Taekwondo Kelas Berat
Ilustrasi pertandingan taekwondo. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami krisis atlet taekwondo kelas berat untuk dapat memperkuat di kejuaraan nasional (kejurnas), khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON). Hal ini lantaran tidak dipertandingkan taekwondo kelas berat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel.

"Jadi yang dipertandingkan di Porprov Sulsel itu hanya sampai kelas 74kg, sehingga daerah juga hanya fokus untuk nomor yang diperlombakan saja," kata Pelatih Taekwondo Sulsel Mirsang, Jumat (18/3/2022). 

Dia mengaku kesulitan tampil maksimal mengikuti semua kelas di Kejurnas.

"Kita sekarang tidak bisa tampil full mengikuti setiap kelas di kejurnas termasuk PON karena kesulitan atlet kelas berat," jelasnya.

Dia mengatakan, Pengprov Sulsel sebelumnya punya beberapa atlet kelas berat yang memiliki potensi. Namun karena tidak ada wadah bagi mereka sehingga memutuskan mundur.

Selain itu, ada pula atlet yang memilih bergabung dengan cabang olahraga lain seperti Yongmoodo. 

Ia mengaku sudah mengusulkan ke KONI Sulsel untuk bisa mempertandingkannya pada ajang Porprov namun belum mendapatkan persetujuan.

"Kita memahami keputusan atlet karena buat apa juga terus berlatih secara rutin jika tidak bisa bertanding memperkuat daerah di Porprov Sulsel," ujarnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: