Suami Istri Cekcok Bakar Kamar Hotel, Pelaku Berhalusinasi Takut Dibunuh

Muhammad Nur Bone, Faisal Mustafa ยท Kamis, 17 September 2020 - 10:55 WITA
Suami Istri Cekcok Bakar Kamar Hotel, Pelaku Berhalusinasi Takut Dibunuh
Polisi memantau TKP kamar hotel terbakar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Kasus pembakaran kamar hotel di Jalan Boulevard, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih diselidiki polisi. Pelaku diketahui berhalunisai takut akan dibunuh.

Insiden ini terjadi pada Rabu (16/9/2020) dini hari, sekitar pukul 00.30 WITA. Pelakunya merupakan pasangan suami istri yang sudah bercerai dan sedang berkompromi soal hak asuh anak.

Mirisnya saat keduanya cekcok, terjadi aksi perusakan hingga pembakaran kamar, disaksikan oleh anak pasangan ABD dan RNA yang masih berusia dua tahun ini.

"Saya bakar ini (kamar hotel) untuk memberikan sinyal, minta tolong. Kami ada di lantai paling atas, saya takut mau dibunuh," kata pelaku ABD yang juga merusak perabotan hotel serta membakar kasur kamar.

Sementara RNA mengatakan, niatnya mendatangi mantan suaminya ini ke hotel, karena ingin bertemu dengan buah hatinya. Sebab hak asuh diberikan kepada ABD.

Dia mengakui, saat di dalam kamar, ABD menunjukkan gelagat aneh. Dia merasa diintimidasi, bahkan seolah-olah ingin dibunuh. Karena itu dia bersikap anarkistis dengan merusak kamar dan membakar kasur.

"Dia berhalusinasi. Di situ saya tidak suka, sempat bertengkar. Dia tinju itu cermin besar. Baru anakku lagi tidur, baru dibakar itu kasur," ujar dia.

Perwakilan Manajemen Hotel, Zulkifli mengatakan, sudah menutup sementara lantai tujuh hotel untuk penyelidikan kepolisian. Apalagi hotel mengalami kerugian materiil atas ulah pengunjungnya itu.

"Untuk kerugian belum kami taksir sepenuhnya, kira-kira mencapai Rp100 Juta. Paling parah itu spring bed, barang pecah belah sudah hancur semua. Kira-kira hampir seratus persen (kerusakan)," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal