Sopir Truk yang Menabrak 3 Orang Hingga Tewas di Wajo Melarikan Diri

Amnar Sengkang ยท Senin, 21 September 2020 - 16:07 WITA
Sopir Truk yang Menabrak 3 Orang Hingga Tewas di Wajo Melarikan Diri
Warga ramai di TKP kecelakaan truk yang menabrak tiga warga di Jalan Poros Makassar-Palopo, Desa Labawang, Kecamatan Kera, Kabupaten Wajo, Sulsel, Senin (21/9/2020). (Foto: iNews/Amnar Sengkang)

WAJO, iNews.id – Petugas Satlantas Polres Wajo, Sulsel masih mengejar sopir truk berinisial AL yang melarikan diri setelah menabrak tiga orang saat hendak naik mobil Avanza di Jalan Poros Makassar- Palopo, Desa Labawang, Kecamatan Kera Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (21/9/2020). Sopir truk tersebut melarikan diri didga karena takut diamuk massa.

Kecelakaan maut truk nopol DW 8283 AG yang disopir AL itu mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya luka berat. Seluruh korban kemudian dievakuasi warga ke puskesmas terdekat.

Korban tewas yakni, Tika (65) warga Konawe, Sulawesi Tenggara. Sedangkan dua korban luka yakni, Agustam (58) warga Marowali, Sulteng; dan Asdar (35) warga Makassar.  

Kasatlantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf mengatakan, petugas masih mengejar sopir truk yang melarikan diri seusai menabrak ketiga korban.

“Masih dilakukan pengejaran, tapi kita sudah mengetahui keberadaannya,” katanya.

Kecelakaan maut itu terjadi saat tiga orang dari Kolaka baru selesai makan siang dan hendak naik ke mobil Avanza yang parkir di depan warung.

Tanpa diduga, melaju truk dari arah Palopo dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak ketiga orang itu hingga terlempar di aspal jalan.

“Ketiga korban dari Kolaka ini singgah makan di warung. Setelah itu, mereka hendak naik mobil dari pintu kanan. Tiba-tiba ada kendaraan truk langsung menabrak mereka. Satu orang tewas di lokasi, sedangkan dua temannya dalam perawatan di puskesmas,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki