Sopir Mobil Pikap Hilang 2 Hari usai Numpang ke Toilet Pinggir Jalan, Lalu Ditemukan Tewas

Sindonews, Aris Bafauzi ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 14:20 WIB
Sopir Mobil Pikap Hilang 2 Hari usai Numpang ke Toilet Pinggir Jalan, Lalu Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban tewas tenggelam. (Foto: Sindonews).

ENREKANG, iNews.id - Warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dikabarkan hilang dua hari lalu, akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan di Sungai Pana Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. Korban sudah dalam kondisi tewas dengan tubuh mulai membengkak.

Korban atas nama Iwan ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi awal dikabarkan hilang. Jasadnya berhasil ditemukan tim pada Selasa (21/1/2020) pagi, pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA: Ibu Rumah Tangga di Gowa Tewas Ditabrak Motor Pelajar Ugal-ugalan

"Korban yang dinyatakan hilang sejak dua hari lalu, akhirnya ditemukan jasadnya. Ini berkat kerja keras tim menyisir Sungai Mata Allo di Pana," kata Ketua tim pencarian sekaligus Danramil Alla, Kapten inf Muhammad Said.

Lokasi penemuan kata dia, berada di tebing dan sungai deras dengan kondisi berbatu. Tim sempat kesulitan mengevakuasi korban, sehingga petugas harus mengikat tali ke tubuh korban dan diangkat naik keluar dari permukaan air.

"Kondisinya mulai menghitam, berhasil dievakuasi setelah diikat tali. Karena lokasi penemuan berada di medan yang sulit," ujar dia.

BACA JUGA: Masih di Bawah Umur, Pelaku Begal di Palopo Ternyata Pencuri Kelas Kakap

Sebelumnya, Iwan merupakan pengemudi mobil pikap yang menempuh perjalanan Sidrap - Toraja. Saat kejadian, korban mampir ke sebuah warung makan untuk ke kamar kecil, namun setelah itu korban dinyatakan hilang diduga terjatuh saat ke toilet yang menghadap ke sungai.

Pencarian tim SAR berlangsung saat masuk laporan dari warga, Minggu (19/1/2020). Rencana korban akan langsung dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Sidrap untuk dimakamkan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal