Sidak Kawasan CPI, Wali Kota Danny Pomanto Harap Lego-Lego Jadi Percontohan Prokes 

Muhammad Arham Hamid · Senin, 03 Mei 2021 - 22:12:00 WITA
Sidak Kawasan CPI, Wali Kota Danny Pomanto Harap Lego-Lego Jadi Percontohan Prokes 
Wali Kota Makassar Danny Pomanto menginspeksi kawasan keramaian Lego-Lego CPI Makassar, Senin (3/5/2021). (Foto: MNC Portal/arham Hamid)

MAKASSAR, iNews.idWali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) titik keramaian, tepatnya di Lego-Lego kawasan Center Point Of Makassar (CPI), Senin (3/5/2021) malam. Sidak tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan CPI.

Sebelumnya, Danny Pomanto menginspeksi Mal Panakukkang yang dijejali pengunjung tanpa mengindahkan prokes.

Di Lego-Lego, Danny bersama Dandim 1408 BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengelilingi kawasan kuliner tersebut. Keduanya mengamati para pengunjung yang sedang menikmati makan malam  dan bersantai di tempat tersebut.

"Alhamdulillah saya melihat tadi orang duduk pun saya lihat jaraknya satu setengah meter berarti mereka cukup taat dengan apa yang kita himbau melalui surat edaran, saya lihat juga orang rata-rata pakai masker. Lego-Lego ini bisa jadi contoh," ucap Danny. 

Wali Kota pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengelola Lego-Lego yang telah menerapkan prokes ketat ke pengunjung.

"Saya lihat imbauan prokes tidak pernah berhenti, baik di setiap tenant maupun himbauan secara kolektif dari pengelola," kata Danny.

Ditanya mengenai kondisi pusat perbelanjaan pascasidak, Danny  bersyukur pelaksanaan protokol kesehatan sudah berjalan sesuai dengan imbauan surat edaran yang dikeluarkan.

"Alhamdulillah setelah membaca surat edaran dan pertemuan tadi bahas protokol kesehatan, saya melihat videonya termasuk laporan dari teman-teman Raika dan TNI Polri di Kecamatan Panakkukang, pelaksanaan prokes di Mal Panakukang ,sudah berlangsung cukup baik, mulai dari protokol pintu masuk, protokol event semuanya berjalan dengan sangat baik,” kata Danny.

Editor : Kastolani Marzuki