Seorang Teknisi Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Asrama Sekolah Islam Makassar

Faisal Mustafa ยท Senin, 10 Februari 2020 - 20:53 WIB
Seorang Teknisi Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Asrama Sekolah Islam Makassar
Ilustrasi penemuan mayat (AFP)

MAKASSAR, iNews.id - Penghuni asrama putra di Sekolah Islam Athirah, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan mayat tanpa busana. Mayat itu ditemukan Senin sore (10/2/2020).

Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati mengatakan, mayat itu diketahui bernama Suriadi (38) yang sehari-hari bekerja sebagai teknisi di asrama. Mayat itu ditemukan setelah petugas keamanan sekolah mencium bau bangkai.

"Sekuriti mencium bau menyengat dari lantai empat, tepatnya kamar 416. Dia kemudian melapor ke polisi karena curiag. Bersama polisi, sekuriti lantas mendobrak pintu dan ditemukan sesosok mayat yang sudah membusuk kondisinya tengkurap tanpa mengenakan busana," kata Hasniati kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Sadar menemukan maya, polisi di lokasi akhirnya menghubungi Tim Inafis Polrestabes Makassar dan Tim Dokpol Polda Sulsel untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Di dalam kamar, petugas menemukan beberapa ponsel rusak yang diduga tengah diperbaiki korban serta dompet dan ponsel milik korban," imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaa, lanjut Hasniati, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Korban diduga sudah meninggal sejak dua sampai tiga hari lalu. Sudah pada tahap pembusukan lanjutan," kata dia.

Sementara iu, Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin, mengatakan, petugas akan menyelidiki penyebab kematian korban. Salah satu caranya dengan memeriksa beberapa saksi.

"Untuk saksi-saksi akan kita panggil dari beberapa pihak terkait termasuk keluarga. Tapi kita tunggu dulu hasil pemeriksaan medis," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto