Sempat Terpapar Covid-19, Istri Bupati Sidrap Meninggal Dunia

Ichsan Anshari ยท Jumat, 11 Desember 2020 - 15:30:00 WITA
Sempat Terpapar Covid-19, Istri Bupati Sidrap Meninggal Dunia
Petugas pemulasaraan jenazah saat memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal. (Foto: Dok)

SIDRAP, iNews.id - Istri Bupati Sidrap, Hj Mulyani Dollah Mando, meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. Almarhumah sempat terpapar Covid-19 sejak akhir November lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, almarhumah meninggal dunia Jumat (11/12/2020) pagi. Namun belum bisa dipastikan meninggal dunia akibat Covid-19.

"Memang sempat terpapar Covid-19, lalu dirawat di RSU Arifin Nu'mang. Lalu dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar," kata Sudirman di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Jumat.

Sementara belum ada keterangan dari rumah sakit dan keluarga terkait penyebab kematian almarhumah Hj Mulyani Dollah Mando. Sebab yang bersangkutan terkonfirmasi virus corona sejak akhir November lalu.

Meski begitu, jenazah pasien tetap dimakamkan dengan protokol Covid-19 di pemakaman keluarga Kabupaten Sidrap untuk mengantisipasi penularan corona.

Sementara putra Bupati Sidrap Doni membenarkan kalau sang ibunya meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. Meski sempat terpapar Covid-19, namun almarhumah memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Keluarga sepakat ibu dirujuk ke Wahidin, karena memang ada riwayat penyakit gula," ujarnya.

Doni juga belum dapat memastikan, apakah sang ibu meninggal dunia akibat covid-19, atau karena penyakit bawaan, karena belum ada keterangan dari rumah sakit.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal