Sekelompok Pelajar di Makassar Serang Pemuda Pakai Busur, 3 Pelaku Ditangkap

Ansar Jumasang · Rabu, 13 Juli 2022 - 14:41:00 WITA
Sekelompok Pelajar di Makassar Serang Pemuda Pakai Busur, 3 Pelaku Ditangkap
Polisi menangkap tiga pelajar yang menyerang pemuda dengan busur panah. (Foto: Ansar Jumasang)

MAKASSAR, iNews.id - Sekelompok pelajar yang berboncengan motor menyerang pemuda di Jalan Antang Raya, Kampung Pannara, Kota Makassar dengan busur panah. Tiga pelajar yang terlibat penyerangan yakni RH (17), IA (18) dan MF (18) ditangkap.

"Pelaku membentangkan busur ke arah korban yang sedang duduk-duduk di depan pos sehingga korban bersama kawannya lari, dan pelaku bersama kawanannya mengejar mengunakan sepeda motor," tutur Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi, Rabu (13/7/2022). 

Dia mengatakan, jumlah pelajar yang menyerang pemuda itu berjumlah 20 orang. Dengan motor mereka mendatangi pemuda yang nongkrong di lokasi. 

Dari pemeriksaan terungkap, pelaku hendak mengambil handphone milik korban yang terjatuh saat lari dikejar pelaku. Handphone tersebut kemudian dijual pelaku seharga Rp850.000. Uang tersebut digunakan pelaku untuk jajan. 

"Jadi di saat korban melarikan diri, handphonenya jatuh dan diambil pelaku yakni IA. Handphone tersebut kemudian dijual dan digunakan untuk belanja hari hari," katanya.

Ketiga pelaku kini ditahan di Polsek Manggala. Sedangkan belasa pelaku lain berstatus DPO.  

"Setelah menerima laporan, kami langsung melakukan pencarian terhadap pelaku, dan mengamankan tiga orang. Sementara pelaku lain masih dalam pengejaran," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: