Sejumlah Remaja Serang SMA di Makassar, Bawa Sajam dan Lempar Anak Panah

Faisal Mustafa · Jumat, 26 November 2021 - 11:15:00 WITA
Sejumlah Remaja Serang SMA di Makassar, Bawa Sajam dan Lempar Anak Panah
Polisi memeriksa sekolah yang diserang para remaja di Makassar. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Sejumlah remaja menyerang SMA-SMK Nasional di Jalan Ratulangi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/11/2021). Pelaku melempari batu dan anak panah ke arah sekolah tersebut dan menyebabkan sejumlah kerusakan.

Aksi anarkistis para remaja ini direkam video berdurasi 44 detik dan viral di media sosial. Ada sejumlah fasilitas sekolah yang rusak, termasuk kendaraan parkir di depan gedung.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengaku masih menyelidiki peristiwa yang terjadi bertepatan dengan peringatan hari guru nasional. Pendalaman difokuskan ke latar belakang terjadinya penyerangan.

"Apakah persoalan pribadi yang membawa-bawa kelompok atau kah ada kelompok tertentu yang sengaja membuat keributan," kata AKP Lando di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (26/11/2021).

Polisi masih berkoordinasi dengan pihak sekolah, termasuk Dinas Pendidikan Makassar. AKP Lando mengatakan, peristiwa ini berlangsung cepat dan petugas pengamanan sekolah tak bisa berbuat apa-apa, ditambah adanya senjata tajam yang dibawa para pelaku.

AKP Lando mengatakan, kasus serupa sudah beberapa kali terjadi akhir-akhir ini. Kasus serupa dialami SMAN 11 di Jalan Mappaodang Makassar belum lama ini.

Dalam kasus tersebut, Polsek Mamajang sempat mengamankan belasan anak remaja berseragam sekolah, sekitar tempat kejadian. Bahkan polisi sempat menemukan satu anak panah di saku celana, seorang pelajar yang diamankan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: