Sejumlah Kendaraan di Bone Terseret Arus Sungai, Jalur Poros Sinjai Lumpuh

Antara · Minggu, 01 Agustus 2021 - 23:54:00 WITA
Sejumlah Kendaraan di Bone Terseret Arus Sungai, Jalur Poros Sinjai Lumpuh
Sejumlah kendaraan terseret arus sungai yang meluap di Desa Pattiro, Kabupaten Bone, Sulsel. (Foto: Antara)

MAKASSAR, iNews.id – Sejumlah kendaraan terseret arus hingga terbalik akibat sungai di Desa Pattiro, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone tiba-tiba meluap. Luapan sungai tersebut mengakibatkan arus lalulintas di jalan poros Bone-Sinjai lumpuh.

"Kondisi itu mulai terjadi kemarin dan sekarang genangannya masih mengganggu kelancaran lalulintas," kata salah seorang sopir angkutan hasil bumi, Faisal, Minggu (1/8/2021).

Dia mengatakan, sejumlah kendaraan truk sempat terjebak dan terbawa arus sungai, namun tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kendaraan yang sempat terseret dan terbalik akibat arus deras air sungai yang meluap, berhasil diselamatkan oleh kendaraan ekskavator.

Sementara di wilayah lain, sebagian badan jalan pada poros Bone - Sinjai di Desa Tebba, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone juga tiba-tiba ambles dan membentuk lubang besar seperti kubangan.

Akibatnya kendaraan yang melintas di lokasi itu harus ekstra hati-hati, apalagi jalan di sekitar lubang besar itu tanahnya menjadi labil dan bergoyang saat kendaraan roda empat melintas di atasnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Camat Salomekko Hj Faidah membernarkan jika jalan poros Kabupate Bone - Sinjai itu terganggu akibat jeblosnya separuh badan jalan.

Dia mengatakan, kerusakan jalan sebenarnya sudah terjadi beberapa hari, namun baru kali ini menjadi lebih parah dengan jeblosnya tanah membentuk seperti kubangan.

Menurut dia, hal itu sudah dilaporkan dan kerusakan jalan tersebut sementara ditangani oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bone.

"Semoga jalannya cepat normal kembali, karena sudah ada instansi terkait yang datang langsung ke lokasi," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki