Satu Korban Selamat Terkubur Longsor di Gowa Meninggal Dunia

Jufri Tonapa, Sindonews ยท Selasa, 29 Januari 2019 - 15:15:00 WITA
Satu Korban Selamat Terkubur Longsor di Gowa Meninggal Dunia
Ilustrasi korban meninggal dunia. (Foto: iNews).

GOWA, iNews.id - Seorang korban longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ditemukan selamat, Sudding, akhirnya meninggal dunia, Selasa (29/1/2019). Sebelumnya, korban sempat menjalani perawatan medis di RSUD Syekh Yusuf Gowa.

"Sempat dirawat, tapi Allah berkehendak lain. Korban meninggal dunia subuh tadi," kata seorang warga yang juga kerabatnya, Icca di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa, Sulsel.

Sebelumnya, Sudding merupakan warga Desa Sapaya, Kecamatan Bungaya yang berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam kondisi selamat pada Senin (28/1/2019) kemarin. Kurang lebih, korban sudah empat hari terkubur material longsor sejak Jumat (25/1/2019).

Saat ditemukan petugas, korban memang sudah dalam kondisi lemas. Sudding tertanam material longsor bercampur lumpur. Namun, kondisinya yang kritis itu malah semakin memburuk dan akhirnya meninggal dunia.

Selain Sudding, Tim SAR gabungan juga menemukan korban atas nama Suryati yang selamat dari longsor di Kabupaten Gowa, Sulsel. Suryati mengalami luka di bagian pahanya saja, dan berada di reruntuhan rumahnya.

Sementara ini, jumlah korban tewas bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa, Sulsel saat ini berjumlah 46 jiwa. Data ini sesuai hasil update, Senin pukul 19.20 WITA.

Sebelumnya, bencana banjir dan longsor menerjang Kabupaten Gowa dan sejumlah daerah lainnya di Sulsel. Namun daerah ini yang mengalami dampak terparah dan merenggut paling banyak korban jiwa.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: