Rumah Mewah Dokter Spesialis di Makassar Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Muhammad Nur Bone ยท Senin, 09 November 2020 - 11:30:00 WITA
Rumah Mewah Dokter Spesialis di Makassar Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Rumah mewah warga terbakar diduga akibat korsleting listrik. (Foto: iNews/Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Rumah mewah milik dokter spesialis di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ludes terbakar. Insiden tersebut juga menghanguskan dua mobil milik korban.

Kebakaran ini terjadi di Jalan AP Pettarani, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Senin (9/11/2020) dini hari. Api baru bisa dijinakkan setelah 10 mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar tiba di lokasi.

Seorang penghuni rumah, Isa mengatakan, kebakaran diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik di bagian garasi mobil. Api tiba-tiba menyala dan membakar satu mobil di garasi.

"Ini korsleting listrik," kata Isa di Kota Makassar, Sulsel, Senin.

Sementara Wadanton Damkar Makassar, Akbar mengatakan, dari informasi yang dihimpun, ada satu unit mobil yang terbakar dan dua mobil. Sebetulnya di garasi itu ada tiga mobil, tapi satu masih bisa diselamatkan.

"Penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi. Nanti tim dari kepolisian yang memastikannya," ujar dia.

Kendala di TKP saat pemadaman api, kata dia, banyak warga yang menonton kebakaran serta motor-motor parkir di sepanjang jalan. Kondisi ini menyulitkan petugas untuk bekerja.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena para penghuni rumah sempat menyelamatkan diri saat api mulai membesar. Namun kerugiannya ditaksi mencapai miliaran rupiah.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal