Robot Siswa MTsN 1 Makassar Bisa Deteksi Suhu Tubuh dan Jumlah Orang di Dalam Ruangan

Muhammad Arham Hamid ยท Rabu, 18 November 2020 - 12:55:00 WITA
Robot Siswa MTsN 1 Makassar Bisa Deteksi Suhu Tubuh dan Jumlah Orang di Dalam Ruangan
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan semangat dan dukungan kepada Tim Robotik MTsN 1 Makassar. Tim tersebut akan berkompetisi di ajang Robotik Madrasah Tahun 2020.

Salah satu robot tersebut bisa mendeteksi suhu tubuh dan memiliki tempat untuk penggunaan hand sanitizer otomatis. Bahkan robot itu bisa mendeteksi kapasitas jumlah orang di sebuah ruangan.

"Kepada adik-adik sekalian semangat berjuang dalam dalam kompetisi Robotik Madrasah Tahun 2020. Semoga jadi juara umum tahun ini. Insya Allah, saya doakan yang terbaik, semangat," kata Andi Sudirman di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (18/11/2020).

Tim Robotik MTsN 1 Makassar akan mengikuti tahapan seleksi Kompetisi Robotik Madrasah 2020 atau Madrasah Robotics Competition (MRC) 2020.

Kepala Sekolah MTsN 1 Makassar, Darmawati, menyampaikan, ada tujuh kategori lomba pada MRC 2020 ini. "Kami menghadirkan lima tim. Setiap tim yang terdiri dari dua orang," ungkapnya.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dan semangat dari orang nomor dua di Sulsel itu. MTsN 1 Makassar, kata dia, pernah meraih juara 1 nasional lomba robot rancang bangun dengan mesin pendeteksi tsunami di Jakarta tahun 2018 lalu.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal