Ribut dengan Istri, Pemuda di Palopo Cari Pelarian dengan Mencuri Dalaman Wanita

Nasruddin Rubak ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 10:25 WIB
Ribut dengan Istri, Pemuda di Palopo Cari Pelarian dengan Mencuri Dalaman Wanita
Pemuda yang mencuri dalaman wanita tertangkap basah dan diamuk massa. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Warga menangkap basah pencuri pakaian dalam wanita di Kelurahan Tobulung, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku babak belur dihajar massa lantaran aksinya tersebut.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf mengatakan, polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi pelaku pada Kamis (20/2/2020) malam ke Polsek Wara Utara untuk proses pemeriksaan.

"Jadi dia didapati pemilik rumah sedang mencuri pakaian dalam wanita," kata Ardy kepada wartawan di Mapolres Palopo, Sulsel, Jumat (21/2/2020).

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku nekat mencuri karena sedang ribut dengan istrinya. Pemuda tersebut diminta mencari uang oleh sang istri agar bisa membeli susu untuk anaknya.

Namun saat di tengah jalan dia melihat rumah yang diduga sedang ditinggal pemiliknya. Dia nekat membobol pintu rumah menggunakan balok kayu, lalu masuk ke dalam melancarkan aksi pencurian.

"Saat beraksi, pemilik rumah memergoki pelaku. Dia ketika itu hendak keluar rumah dengan membawa sejumlah pakaian dalam wanita di tangannya," ujar dia.

Pemilik rumah spontan berteriak hingga mengundang warga sekitar berdatangan ke TKP. Pelaku sempat diamuk massa hingga babak belur. Beruntung polisi datang lebih awal dan mengamankan pemuda itu.

"Kasusnya masih diselidiki, apakah ini murni pencurian atau memang ada motif lainnya," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal