Rebutan Lahan Parkir, 2 Kelompok Warga di Makassar Tawuran

Muhammad Nur Bone ยท Rabu, 11 November 2020 - 15:25:00 WITA
Rebutan Lahan Parkir, 2 Kelompok Warga di Makassar Tawuran
Polisi mendatangi TKP tawuran di sekitar pasar. (Foto: iNews/Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Dua kelompok warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terlibat tawuran di sekitar Pasar Kawarisi. Motif aksi saling serang ini diduga berawal dari masalah rebutan lahan parkir.

Bentrokan ini terjadi antara warga dari Jalan Kawarusi dan Jalan Perdamaian, Rabu (11/11/2020). Warga tampak saling melemparkan batu dan anak panah.

Anggota dari Polsek Panakkukang Makassar sempat melepaskan gas air mata untuk membubarkan tawuran. Massa bisa diurai setelah dua jam kemudian.

Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda mengatakan, petugas mengamankan dua orang dan barang bukti antara lain anak panah dan batu di sekitar TKP.

"Kejadian ini merupakan buntut dari peristiwa perebutan lahan parkir," kata Ipda Arif Muda di Kota Makassar, Sulsel, Rabu pagi.

Orang tua salah satu dari dua pelaku yang diduga terlibat tawuran ini menangis dan memohon kepada polisi agar tidak membawa anaknya.

Namun setelah diberikan arahan, dia pun mengizinkan polisi membawa pelaku untuk menjalani proses pemeriksaan. Kasus tawuran ini sementara masih didalami petugas.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal