Razia di Hotel Melati, Satpol PP Tangkap Muda-Mudi Mau Lompat dari Jendela Kamar

Muhammad Nur Bone ยท Senin, 20 Desember 2021 - 15:30:00 WITA
Razia di Hotel Melati, Satpol PP Tangkap Muda-Mudi Mau Lompat dari Jendela Kamar
Petugas razia di hotel mendapati pengunjung akan kabur. (Foto: iNews/Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Petugas gabungan dari pemerintah daerah dan TNI-Polri hampir kewalahan saat merazia sejumlah hotel melati. Sebab ada muda-mudi yang berusaha kabur dan bersembunyi.

Ada 26 orang diamankan dalam razia, Minggu (19/12/2021) malam. Dari jumlah tersebut, didapati 15 orang pria dan 11 perempuan. Dugaan sementara beberapa di antaranya pekerja seks komersial (PSK) prostitusi online.

Namun dalam razia kali ini pengelola dan pengunjung hotel tak kooperatif. Mereka awalnya berusaha menghalangi petugas dengan mengulur-ulur waktu, kemudian beberapa pengunjung diduga pasangan mesum mencoba bersembunyi dan beberapa nekat ingin melarikan diri.

Kabid Rehab Sosial dari Dinas Sosial Makassar, Andi Eldi Indta Malka mengatakan, beberapa dari tamu hotel ini sudah tahu petugas datang, sehingga mereka berusaha untuk kabur.

"Tadi ada juga yang membawa senjata tajam. Mungkin dia refleks. Informasinya orang ini karyawan hotel, tapi dia juga ikut menginap di sana," kata Andi Eldi di Kota Makassar, Sulsel, Minggu malam.

Terkait karyawan yang membawa senjata tajam ini, kata dia, diserahkan ke polisi untuk diselidiki lebih lanjut. Sebab dalam aturannya memang tidak diperbolehkan membawa senjata.

Untuk pengunjung yang diamankan, Dinas Sosial bersama Satpol PP akan mendata mereka. Bila pasangan yang pacaran, akan dikembalikan ke orang tua masing-masing.

"Tapi kalau ada pekerja (PSK), ini yang akan kami minta untuk rehabilitasi," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: