Razia Balap Liar di Gowa, Polisi Temukan Banyak Motor Dibuang di Sawah

Bugma ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 13:05 WITA
Razia Balap Liar di Gowa, Polisi Temukan Banyak Motor Dibuang di Sawah
motor disembunyikan di sawah saat ada razia balap liar di Gowa. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Sejumlah anggota geng motor membuang motor mereka ke tengah sawah untuk menghindari razia polisi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun petugas tetap mendapati motor-motor tersebut dan menyitanya ke kantor polisi.

Sekitar 300-an motor disita petugas karena diduga dipakai para anggota geng motor untuk aksi balap liar. Selain itu motor-motor tersebut juga tidak memiliki surat dan dokumen kendaraan.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari mengatakan, razia ini berlangsung di Jalan Poros Pagttallassang pada Senin (6/7/2020) kemarin sore. Saat petugas datang para pelaku langsung kabur melarikan diri.

"Iya, ada yang turun lari ke sawah," kata AKP Mustari di Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (7/7/2020).

Menurut dia, razia ini dilakukan karena polisi mendapat laporan dari warga yang mengeluh dengan aktivitas balapan liar tersebut. Mereka kerap kali menutup akses jalan untuk keperluan adu kecepatan motor.

Kurang lebih 300 motor yang diamankan ini diduga milik joki balap, anggota geng motor dan sekelompok remaja yang menonton aksi balap liar. motor mereka diangkut ke kantor polisi karena tidak memiliki surat serta dokumen kendaraan.

Untuk memberikan efek jera, polisi akan mengandangkan motor ini selama satu bulan. Selain itu pemiliknya dikenakan sanksi tilang. AKP Mustari berharap, aksi balap liar tersebut tidak diulangi lagi.

"Semoga tidak ada lagi aksi seperti ini," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal