Ratusan Jamaah An Nadzir Laksanakan Salat Idul Adha di Gowa

Bugma ยท Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:19 WIB
Ratusan Jamaah An Nadzir Laksanakan Salat Idul Adha di Gowa
Jamaah An Nadzir melaksanakan salat Idul Adha di Kelurahan Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Meski pemerintah telah mengumumkan 10 Zulhijjah 1439 Hijriyah jatuh pada Rabu (22/8/2018) besok, Jamaah An Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah melaksanakan salat Idul Adha pada hari ini, Selasa (21/8/2018). Salat tersebut dilakukan karena mereka yakin 1 Zulhijjah telah masuk sejak Minggu (12/8/2018) lalu.

Ratusan Jamaah An Nadzir di Perkampungan Annadzir, Kelurahan Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa melaksanakan salat Idul Adha berdasarkan hasil pengamatan akhir perjalanan Zulkaidah, hingga masuknya awal Zulhijjah. Salat tersebut dipimpin Ustaz Luqman yang juga merangkap sebagai khatib.



“Sebagaimana kami telah melakukan pengamatan, sesuai dengan apa yang kami uraikan. Kami mengamati akhir bulan Zulkaidah ternyata dari berbagai parameter yang kami amati seperti air pasang, Idul Adha Jatuh pada hari ini,” kata Pimpinan Jamaah An Nadzir, Luqman.

Dia menjelaskan untuk jamaah perempuan salat di dalam masjid sementara untuk laki-laki di halamannya. Rencananya usai pelaksanaan salat Idul Adha, sebagian Jamaah akan memotong hewan kurban dan membagikannya ke sejumlah warga yang kurang mampu.


Editor : Muhammad Saiful Hadi