Puluhan Kendaraan di Kabupaten Pangkep Terjaring Razia Pajak

Udin Syahruddin ยท Rabu, 23 Maret 2022 - 14:48:00 WITA
Puluhan Kendaraan di Kabupaten Pangkep Terjaring Razia Pajak
Puluhan kendaraan terjaring razia pajak yang digelar Samsat Pangkep bersama Satlantas Polres Pangkep, pada Rabu (23/3/2022) siang. (Foto: Udin Syahruddin)

PANGKEP, iNews.id – Puluhan kendaraan terjaring razia pajak yang digelar Samsat Pangkep bersama Satlantas Polres Pangkep, pada Rabu (23/3/2022) siang . Razia pajak kendaraan bermotor ini digelar di jalur Trans Sulawesi,  tepatnya di Kawasan Tugu Bambu Runcing, Pangkep Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain untuk mendisiplinkan pengendara, razia juga digelar untuk mengejar target penerimaan pajak kendaraan bermotor. Petugas melakukan penahanan STNK para pemilik kendaraan bermotor yang belum membayarkan pajaknya.

Razia ini sudah digelar sejak, Selasa (22/3/2022) kemarin dengan menjaring 34 kendaraan. Sementara pada hari ini terjaring 20 kendaraan yang belum membayar pajak.

“Hari ini, kurang lebih 20 unit kendaraan. Nanti hasilnya kita laporkan kalau kegiatan kita selesai,” Penanggung Jawab Lapangan Samsat Pangkep, Tawakkal.

Dia mengatakan kegiatan ini juga untuk mengingatkan amsyarakat agar lebih emperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraannya. Menurutnya jika tidak membayar pajak maka surat-surat tersebut tidak sah.

“Kita konsentrasinya mengingatkan masyarakat bahwa pajak kendaraannya sudah menunggak, “ ungkapanya.

Bagi kendaraan yang pembayaran pajaknya telah jatuh tempo diarahkan untuk segera menyelesaikannya langsung di lokasi razia. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: