PSM Makassar Rekrut 8 Pemain Baru, Salah Satunya asal Brazil

Antara, Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 00:24 WIB
PSM Makassar Rekrut 8 Pemain Baru, Salah Satunya asal Brazil
PSM Makassar kedatangan 8 pemain anyar. (Foto: [email protected]_makassar)

MAKASSAR, iNews.id - PSM Makassar siap mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020 dengan skuat anyar. Tim berjuluk Juku Eja itu merekrut delapan pemain baru. Salah satunya striker asal Brasil Giancarlo Lopes Rodrigues.

Giancarlo didatangkan PSM dari klub Malaysia Petaling Jaya City. Musim lalu dia hanya membela Petaling di tiga laga, dan kemudian dipinjamkan ke PKNP. Total, dia tampil pada 21 laga bersama kedua klub itu, serta mencetak delapan gol.

Striker berusia 29 tahun itu senang skuat asuhan Bojan Hodak tersebut merekrutnya. Giancarlo berjanji akan berjuang dan tampil optimal pada gelaran Liga 1 2020.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan manajemen untuk bergabung dalam tim PSM. Saya akan berusaha keras memberikan hasil maksimal buat tim,” kata pemain yang memulai kariernya bersama klub lokal Brasil, Ferroviaria itu.

Selain Giancarlo, beberapa pemain lokal yang diakuisisi PSM Makassar adalah Miswar Saputra, Leo Guntara, Ahmad Agung, Zulkifli Syukur, Wasiat Abdullah, Muhammad Syaiful dan Osas Saha.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, Hodak memang mengincar pemain dengan tinggi 195 cm itu. Apalagi Hodak sudah melihat langsung aksi Giancarlo saat masih melatih Timnas Malaysia U-19.

“Pelatih membutuhkan penyerang yang jangkung dan kita memenuhi apa yang dibutuhkan untuk tim,” ujarnya. Kedatangan Giancarlo ini melengkapi kuota pemain asing non-Asia milik PSM.

Sebelumnya, mereka mempertahankan duet pemain Belanda Marc Anthony Klok dan Wiljam Pluim. Sedangkan untuk jatah pemain Asia, PSM dikabarkan bakal mendatangkan bek asal Lebanon Hussein El Dor.


Editor : Kastolani Marzuki