Pria Diduga Gangguan Jiwa di Makassar Mengamuk sambil Acungkan Badik

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 25 Desember 2020 - 12:20:00 WITA
Pria Diduga Gangguan Jiwa di Makassar Mengamuk sambil Acungkan Badik
Polisi amankan pria diduga gangguan jiwa yang mengamuk mengancam warga. (Foto: iNews/Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk sambil membawa senjata tajam jenis badik. Setiap hari pelaku tinggal di pos satpam perumahan di wilayah Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti pria bernama Satu (40) ini tiba-tiba mengamuk dan mengacungkan badik ke arah warga. Namun diduga pria tersebut memang mengalami gangguan jiwa.

Begitu mendapat laporan warga, personel kepolisian langsung menuju ke TKP untuk mengamankan pelaku. Sebab aksinya berpotensi melukai warga sekitar.

Petugas harus berhati-hati saat akan mengamankan pria tersebut, karena dia masih membawa badik dan dikhawatirkan dapat menyerang sewaktu-sewaktu.

Namun pria yang diduga mengalami gangguan jiwa dapat diamankan saat sejumlah anggota polisi dari Resmob mengajak pelaku bicara baik-baik, membujuknya agar mau ke kantor polisi dengan alasan telah mengamankan orang yang menghinanya.

Setelah badik miliknya diamankan, pelaku langsung digiring ke Mapolsek Tamalanrea untuk diamankan dan diperiksa kondisi kejiwaannya.

Sementara itu warga berencana membongkar pos satpam yang sehari-hari menjadi tempat tinggal pelaku. Dengan begitu, mereka berharap pelaku tak kembali lagi ke tempat tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal